
Bagi kita karyawan yang bekerja di kantoran, waktu 24 jam paling banyak kita habiskan di kantor. Bayangkan saja,mulai jam 8 pagi sampai jam 5 sore pada umumnya kita bekerja. Kira-kira 9 jam dalam sehari kita sibuk dengan rutinitas kantor. Apalagi bagi mereka yang hidup di kota besar,yang setiap hari mau tidak mau harus terjebak dalam kemacetan lalu lintas yang sudah kronis. Lelah dalam perjalanan dari rumah ke kantor,sampai kantor juga sudah kesiangan. Kadang belum juga memulai pekerjaan,baru sampai kantor juga udah stress duluan. Masa sih 9 jam di kantor mau dilalui dengan kesuntukan? Nanti bisa-bisa kerjaan kantor malah ngga kelar alias keteteran.
Untuk bisa mengatasi ini semua,salah satu caranya mungkin kita harus bisa menciptakan suasana kerja yang kondusif dimulai dari lingkungan kerja yang nyaman. Lingkungan kerja terkecil dimulai dari lingkungan kerja kita sendiri. Penataan ruang kerja harus baik. Dimana harus meletakkan meja kantor, lemari arsip, atau brankas sebaiknya dipikirkan matang-matang. Mengingat kita akan selalu bergaul dengan benda-benda ini sehari-hari. Supaya tidak bosan mungkin kita perlu menukar posisi meja kantor, lemari arsip,atau brankas tersebut pada waktu-waktu tertentu yang tidak mengganggu jam kerja tentunya.
Nah,mudah-mudahan dengan suasana kerja yang nyaman dan selalu tampak baru ini kita bisa lebih bersemangat lagi dalam bekerja. Mudah-mudahan jadi makin disayang bos. Siapa tau malah nanti bisa dapat promosi jabatan atau minimal bisa dibeliin meja kantor,lemari arsip,atau brankas baru,dengan desain yang lebih up to date. Jadi makin betah di kantor deh. Tapi ingat,jangan lupa pulang,anak-istri udah nungguin tuh di rumah. Karena suasana kerjanya nyaman,otomatis nyampe ke rumah juga dengan perasaan yang hepi dong. Mudah-mudahan hubungan dengan keluarga juga bisa menjadi lebih harmonis dan mereka tidak jadi pelampiasan kekesalan kita karena masalah pekerjaan kantor lagi.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar